PWI Batang Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Batang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang menggelar "Kolaborasi Peduli, Menjaga Asa Anak Negeri", dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (18/2).

Ketua PWI Kabupaten Batang Kutnadi mengatakan bahwa peringatan HPN kali ini mengambil tema kolaborasi peduli agar lebih dekat kepada anak yatim piatu untuk menjaga asa anak negeri kedepan masa depannya menjadi penerus bangsa.

Dijelaskannya, peduli sendiri bentuk sentuhan hati dari wartawan Kabupaten Batang untuk membantu sesama meskipun di luar sana biasa dianggap masyarakat tidak punya hati, tetapi sebetulnya kita manusia biasa yang sedang melaksanakan tugas kerja.

“PWI Kabupaten Batang memberikan santunan kepada 50 anak yatim dengan memberikan uang tunai sebesar Rp150.000 dan paket sembako,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, kolaborasi peduli ini merupakan pilihan kata yang mempunyai makna berbeda dan luas untuk berbagi kepada anak yatim piatu.

“PWI Kabupaten Batang sendiri menjadi panduan dan penyambung lidah bagi masyarakat untuk memberikan informasi terpercaya,” tegasnya.

Apalagi sekarang, lanjut dia, banyak masyarakat yang sudah menjadi wartawan dengan update informasi di sosial media, tetapi benar atau tidaknya kita belum mengetahui.

“Maka kita memerlukan PWI Kabupaten Batang karena sudah pasti resmi untuk menangkal derasnya informasi pada saat ini,” terangnya.

Pers merupakan pegangan dalam memilih informasi. Saya berharap pers terus mendorong kemajuan yang baik.

“Beritakan informasi yang baik untuk bisa diviralkan, dengan itu bisa berkontribusi membangun Kabupaten Batang dan memantau kebijakan kita agar pemerintah daerah juga bisa dikontrol kebijakannya,” ujarnya.