Tinjau Produsen Pupuk, Bupati Pemalang Harapkan Kerjasama Berkesinambungan

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melakukan kunjungan kerja ke produsen pupuk hayati cair PT Indoraya Mitra Persada 168 di Sleman, Yogyakarta pada Jumat (18/2).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Agung menginginkan kerjasama yang berkesinambungan,

"Saya menginginkan kuantitas ketersediaan barang, kualitas, dan harga ini jangan sampai sekarang segini nanti setahun dua tahun berbeda," ujar Bupati Agung.

"Pastikan ketersediaan barang tersedia, jangan nanti jika petani sudah menggunakan dan permintaan tinggi barang tidak tersedia," tambah bupati.

Selanjutnya, bupati juga menyayangkan generasi muda yang enggan untuk bercocok tanam. Menurutnya, bekerja dalam bidang pertanian cukup menguntungkan dari segi ekonomi.

"Pemalang memiliki tanah yang subur, namun masih bertani menggunakan cara tradisional, petani-petani kita sudah sepuh dan sudah seharusnya untuk regenerasi dengan model bercocok tanam yang lebih modern," ujar bupati

"Harapan kami itu back to nature, kembali ke alam, tanah menjadi subur ayo kita laksanakan apa yang diperlukan kita adakan, mari kita mempertahankan dan menambah subur area lahan di Kabupaten Pemalang," pungkas Agung.

Sementara itu, PT Indoraya Mitra Persada 168 Atik Candra menyambut baik rombongan dari Kabupaten Pemalang, dan berkomitmen bekerjasama.

"Kami berkomitmen bekerjasama dengan Kabupaten Pemalang, dan dapat kami pastikan ketersediaan barang tersedia, sedangkan harga sejak 2008 tidak mengalami kenaikan signifikan," ujar Atik

Selain kunjungan ke produsen pupuk, Bupati Agung bersama Sekda M. Arifin, Ketua Komisi B DPRD Fahmi, Kepala Dispertan Wahadi, Kepala DLH Raharjo, Kepala Dinpermasdes Suherman dan sejumlah perwakilan Kepala Desa mengunjungi agro wisata Mina Padi Samberembe, Sleman.

Agro wisata Mina Padi menawarkan pemandangan hamparan sawah yang memanfaatkan genangan air sawah yang tengah ditanami padi sebagai kolam ikan, sehingga dapat memaksimalkan lahan yang ada.