Bupati Batang Apresiasi Masyarakat Dukuh Krajan Bangun Musala Al Hikmah

Batang - Bupati Batang Wihaji meresmikan Musala Al Hikmah di Dukuh Krajan, Desa Simpar, Kecamatan Bandar, di sela peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (18/2).

Bupati Wihaji mengatakan, Musala Al Hikmah sangat luar biasa. Meskipun namanya musala, puji Wihaji, tapi kalau dilihat ini adalah masjid besar dan megah karena bangunannya dua lantai.

“Pembangunan musala ini dari iuran masyarakat Desa Simpar yang gotong royong membangun sampai jadi itu sangat bagus sekali. Melihat masyarakat rukun semua,” ungkapnya.

Nanti, lanjut dia, pemerintah daerah akan membantu prasarana jalan di Desa Simpar dan sedikit bantuan uang sebesar Rp5 juta untuk melengkapi kekurangan kelengkapan fasilitas.

Sementara itu, pengurus musala Joko Utomo mengatakan, Musala Al Hikmah tadinya adalah milik perorangan yang akhirnya dihibahkan untuk masyarakat setempat. Pada akhirnya dirobohkan dan dibangun kembali.

Pembangunan musala ini sebagian besar iuran dari masyarakat dan sebagian ada bantuan aspirasi dari politisi PPP serta seorang santri Kecamatan Bawang.

Ia menambahkan, butuh waktu tujuh tahun dalam membangun Musala Al Hikmah yang menghabiskan biaya Rp600 juta dengan luasan tanah 13x20m.

“Saya dan masyarakat sini sangat senang dan bangga Pak Bupati Batang bisa hadir secara pribadi untuk meresmikan, ini akan menjadi sejarah Musala Al Hikmah yang mudah-mudahan banyak manfaatnya,” jelasnya.

Bupati Batang juga tidak lupa memberikan santunan kepada dua orang anak yatim dan 14 orang janda di Desa Simpar.