Plh Bupati Bersama Kapolres OKU Sidak Stok Minyak Goreng di Distributor

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melakukan sidak bahan pokok minyak goreng di setiap gudang distributor, Senin (21/2).

Edward mengatakan, sidak ini menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng di Kabupaten OKU.

"Pemerintah bersama Polres OKU ingin mengetahui dan menemukan di mana letak tersendatnya distribusi minyak goreng ke masyarakat sehingga terjadi kelangkaan minyak goreng ini," tegasnya.

Dalam sidak ini, Pemerintah Kabupaten OKU bersama Polres OKU menemukan 4 ton lebih minyak goreng yang disimpan di salah satu rumah warga, di jalan Rajawali II, RT 06/ RW 02, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, sebanyak 4 ton lebih minyak merk Sovia itu dikemas dalam 236 dirigen berukuran 18 liter.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan, temuan minyak goreng tersebut berdasarkan dari penyelidikan unit Intel Polres OKU yang diperkuat oleh informasi masyarakat, mendapat informasi di salah satu rumah penduduk bahwa ada ratusan jerigen minyak goreng yang telah disimpan lama di rumah, dan Tim Intel Polres OKU melakukan penyelidikan terkait kebenaran informasi itu.

"Ternyata benar adanya di rumah warga ini ditemukan 210 jerigen minyak goreng atau sekitar 4 ton lebih minyak goreng yang disimpan yang menyebabkan kelangkaan minyak goreng pada Kabupaten OKU ini," ujarnya.

Dalam hal ini, Plh Bupati OKU Edward Candra, menghimbau ke seluruh gudang, toko, supermarket, dan distributo minyak goreng di Kabupaten OKU untuk terus mengeluarkan dan menjual minyak goreng kepada masyarakat agar tidak ada lagi kelangkaan.