Bupati Batang Siap Resmikan GOR Indoor Abirawa

Batang - Bupati Batang Wihaji akhirnya mewujudkan impian masyarakat pecinta olahraga yang mengidam-idamkan gedung olahraga representatif.

GOR indoor yang diberi nama Abirawa Batang menempati total lahan seluas 13 ribu meter persegi dengan luasan bangunan 3.500 meter persegi itu, berada di jalan dr Sutomo Batang Kelurahan Kauman Batang.

Total proyek pembangunan yang dikerjakan dua tahap menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp30 miliar ini akan di-launching oleh Bupati Batang Wihaji pada 9 Maret mendatang.

“Hari ini kita cek kesiapan launching GOR Indoor Abirawa Batang. Saat ini masih review semoga cepat selesai, setelah itu pengalihan aset dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora),” kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau GOR Indoor Abirawa, Kabupaten Batang, Senin (21/2).

Wihaji menjelaskan, GOR Indoor yang akan dikelola Disparpora ini belum selesai 100 persen, ada beberapa bangunan fasilitas sarana dan penunjang yang harus di bangun seperti lintasan joging, tembok keliling, lampu, lahan parkir, taman dan lain sebagainya.

“Kita sudah rapatkan untuk sarpras dan bangunan penunjang agar segera memenuhi fasilitasnya. Berapa biaya yang dibutuhkan bisa di-cover oleh DPUPR dan Disparpora Batang,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa secara prinsip GOR Indoor Abirawa Batang masuk dalam kategori kelas B yang siap menggelar event tingkat provinsi.

“Kapasitas penonton GOR Indoor sebanyak 1.000 orang. Bisa untuk olahraga bulutangkis, basket, futsal, voli, karate, taekwondo dan lain sebagainya,” pungkasnya.