Pemkab Demak Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektor

Demak – Sebagai upaya mendongkrak potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi Kerja Sama Daerah Tahun 2022 secara hybrid yang diikuti kecamatan, instansi pemerintah serta  lembaga terkait.

Turut mengikuti secara langsung dari Ruang Ghradika Bina Praja, Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Sekda Demak Singgih Setyono, Perwakilan UIN Walisongo, Unsur Forkopimda serta Kepala OPD, Senin (21/2).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah sangat mengapresiasi dan mendukung segala upaya yang telah dan akan dilakukan dalam menjalin kerjasama daerah, mengingat kerjasama daerah merupakan salah satu upaya untuk memantapkan hubungan dan keterikatan antar wilayah.

Melalui kerja sama daerah, lanjutnya, kesenjangan daerah dalam menyediakan pelayanan umum akan berkurang, pembangunan daerah dan potensi wilayah akan lebih bersinergi dan dapat meningkatkan pertukaran, pengetahuan, teknologi dan kapasitas fiskal.

“Pada kesempatan ini, saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk bekerja cepat dan pro aktif dalam melakukan mapping terkait kebutuhan program. Sehingga bisa segera disinergikan dengan Pemerintah Daerah tetangga, swasta, BUMN/BUMD maupun dengan kementerian/ lembaga lainnya,” kata Eisti’anah.

Eisti menjelaskan, saat ini pemerintah banyak menjalin kerjasama dengan daerah lain, pihak ketiga maupun pemerintah pusat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Pemkab Demak seperti PKBI Jawa Tengah, Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, dan BPJS Kesehatan karena turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas dan aksebilitas pelayanan kesehatan. Juga kepada PT PLN (Persero) dan PT Telkom, lembaga perbankan, dan lembaga pendidikan karena telah bersinergi dalam upaya mewujudkan Demak Bermartabat, maju dan sejahtera," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, saat ini Pemkab Demak sedang bekerja sama dengan PT Iforte Solusi Infotek dan PT Inti Bangun Sejahtera (IBS) untuk penggelaran fiber optik.