Kendalikan Harga, Operasi Pasar Minyak Goreng di Batang Digelar Menyeluruh

Batang – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng di seluruh pasar, demi menurunkan harga yang selama belum seragam.

Analis Perdagangan, Disperindagkop dan UKM, mursiti mengatakan, OP digelar hingga bulan Maret mendatang di beberapa pasar, antara lain Pasar Warungasem 23 Februari, Pasar Subah 24 Februari, Pasar Banyuputih 1 Maret dan Pasar Plelen 2 Maret.

“Masyarakat cukup membeli seharga Rp14.000,00 per liter dengan membawa kupon yang disiapkan,” katanya, saat memantau Operasi Pasar, di Pasar Gorong, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (22/2).

Ia memastikan, minyak goreng yang dibeli masyarakat saat OP keliling kualitasnya sudah terjamin.

“Sementara ini memang belum bisa mencukupi tapi kami berupaya membantu masyarakat ekonomi lemah untuk mendapatkan minyak goreng sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” jelasnya.

Sempat kewalahan melayani konsumen yang berjubel, ia bersama tim Disperindag akan mengupayakan agar masyarakat yang akan membeli lebih taat protokol kesehatan.

Salah satu konsumen, Endang membeli minyak goreng saat digelar OP di Pasar Gorong, karena selama beberapa pekan sulit mendapatkan di pasaran.

“Saya beli harganya Rp14.000,00 per liter, tapi kalau tidak ada operasi pasar ya mungkin harganya bisa lebih dari Rp15.000,00 per liter. Jadi ini bisa membantu meringankan pedagang kecil seperti saya,” tandasnya.