Pekalongan Barat Gelar Semarak Vaksinasi Selama Sepekan

Kota Pekalongan - Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar kegiatan semarak vaksinasi selama satu pekan yakni sejak Selasa (22/2) hingga Sabtu (26/2). Vaksinasi ini dilaksanakan di tujuh kelurahan di wilayah setempat.

Kepala Seksi Tata Pemerintahan, Ketenteraman, dan Ketertiban Umum Kecamatan Pekalongan Barat, Ryan Panji Festian saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (23/2), mengungkapkan bahwa vaksinasi ini menyasar seluruh masyarakat di wilayah Pekalongan Barat baik untuk dosis satu, dua, atau dosis ketiga (booster) dengan jenis vaksin AstraZeneca.

"Penyelenggaraan vaksin di tujuh kelurahan ini dilakukan secara bergiliran dan lokasinya ada di berbagai macam tempat seperti GOR, rumah RT dan RW setempat, serta posyandu," sebut Ryan.

Dijelaskan Ryan bahwa vaksinasi kali ini menggunakan vaksin dari Pemerintah Kota Pekalongan (Dinas Kesehatan), serta vaksin dari TNI dan Polri.

"Kami menargetkan sebanyak-banyaknya warga dapat disuntik vaksin. Harapannya masyarakat bisa segera memanfaatkan kegiatan Semarak Vaksinasi ini," kata Ryan.

Ryan menambahkan, dari hasil pantauan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat, ternyata masih ada warga yang belum disuntik vaksin dosis satu. Antusias masyarakat sudah kendor tak seperti awal vaksin dulu.

Ryan mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi dalam Semarak Vaksinasi ini. Tentunya sebagai ikhtiar mencegah COVID-19 yang kini penularannya lebih cepat.

Adapun tujuh kelurahan yang menggelar semarak vaksinasi adalah di Kelurahan Sapuro Kebulen, Podosugih, Pringrejo, Medono, Bendan Kergon, Tirto, dan Pasirkratonkramat.