Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Bawaslu Pemalang Gelar Pelatihan

Pemalang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan pelatihan menulis berita dan video bagi para pegawai di Sekretariat Bawaslu setempat, Selasa (22/2).

Ketua Bawaslu Pemalang Hery Setyawan mengatakan, pelatihan yang bekerja sama dengan media itu dimaksudkan untuk menguatkan kapasitas sumber daya manusia dengan harapan mereka bisa lebih cakap menulis sehingga publik yang membacanya bisa langsung memahami dan mengerti serta mengetahui perkembangan kegiatan Bawaslu Kabupaten Pemalang lewat media sosial (medsos) yang dikelolanya seperti Twiter, Facebook, Instagram maupun buletin.

Hery mengungkapkan, jika dulu peningkatan SDM kapasitasnya untuk pengawasan, maka seiring dengan perkembangan dunia medsos seperti sekarang ini, untuk peningkatan sumber daya manusianya diisi dengan menulis berita berita yang sesuai dengan aturan jurnalistik dan pembuatan video yang bisa diterima di masyarakat.

"Tujuanya untuk menambah ilmu baik penulisan di media dan pembuatan video,"  ujarnya.

Progam yang dilaksanakan oleh Bawaslu se-Jawa Tengah ini, kata Hery, dapat menambah ilmu bagi para karyawan yang ada di lingkungan Sekretariat Bawaslu Pemalang dalam hal menulis di buletin maupun di media sosial yang dimilikinya. Menulis, kata Hery, tidak hanya untuk dirinya saja tapi juga bisa dinikmati oleh publik yang membacanya. Lewat medsos pula, kita akan bisa dilihat Bawaslu itu bekerja atau tidak.

"Wajah Bawaslu seperti apa, ya itu dari tulisan teman-teman," pungkasnya.