Dandim 0736 Batang Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung I

Batang - Komandan Kodim 0736/Batang Lektol Arh Yan Eka Putra meninjau langsung lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2022 di Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (23/2).

Kedatangan Letkol Yan Eka Putra langsung turun dan melihat bakal jalan yang akan diperkeras. Tidak hanya itu, namun ada juga pembuatan gorong - gorong dan talud yang menjadi sasaran fisik lainnya.

TMMD Sengkuyung I ini rencananya akan dibuka pada bulan Mei 2022 mendatang dengan sasaran pembuatan pengaspalan jalan penghubung antara Desa Semampir dan Desa Wonosobo, Kecamatan Reban dengan panjang 1.620 meter, lebar 2,5 meter.

Pembuatan gorong - gorong plat beton panjang 4 meter, lebar 0,5 meter. Talud panjang 3,5 meter, lebar atas 30 cm,  tinggi 2,5 meter.

Dandim Letkol Yan Eka Putra menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan prajurit Kodim 0736/Batang  dibantu masyarakat setempat.

“Target pelaksanaannya adalah selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD Sengkuyung I Kodim 0736/Batang, namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD. Nantinya  akan membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Batang saat ini sangat luar biasa dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diharapkan dalam pengerjaan sasaran TMMD bisa tercapai dengan maksimal sesuai target dan tepat waktu.

“Protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama, semoga pandemi COVID-19 ini lekas berakhir, sehingga program TMMD dapat berjalan dengan penuh semangat guna kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antar instansi terkait pemerataan pembangunan didaerah.

“Harapan kita semua, saat pelaksanaan TMMD nantinya dapat terselesaikan tepat waktu sesuai perencanaan pembangunan dan hasilnya bisa semaksimal mungkin serta dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.