Tiga Sekolah di Demak Kembali Laksanakan PTM

Demak – Tiga sekolah yang sempat ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Demak, saat ini  kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Ketiga sekolah tersebut terdiri dari tingkat SD dan SMP yang meliputi SMPN 2 Karanganyar, SMPN 1 Guntur, dan SDN Bantursari 7.

Kasi Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Demak Tri Pitoyo menyampaikan, meski sudah melakukan PTM kembali namun masih terbatas.

Sebelumnya, lanjut Tri, ketiga sekolah tersebut melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama 14 hari seusai  salah satu siswanya terpapar Covid-19 setelah dilakukan rapid test secara acak oleh puskesmas setempat.

Tri menjelaskan, pelaksanaan PTM terbatas yang dimaksud yakni kehadiran siswa masih dibatasi 30 persen. Selain itu, dirinya mengungkapkan, saat ini masih terdapat lima sekolah lain yang menerapkan pembelajaran jarak jauh.

“Untuk kehadiran lebih di fokuskan pada kelas 6 dan 9 yang segera menghadapi Ujian Sekolah pada April mendatang. Sementara untuk sekolah yang ada siswa positif sementara menunggu 14 hari, jika dalam masa PJJ tidak ditemukan penularan kasus baru, maka dalam kurun waktu tersebut akan kembali diselenggarakan PTM 100 persen,” pungkasnya.