Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah Kota Tomohon Resmi Ditutup

Tomohon - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Mandagi menutup kegiatan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) di AAB Guest House Tomohon, Kamis (24/2).

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk mengatakan, Rencana Kerja Sekolah (RKS) disusun dan dilaksanakan berdasarkan kebutuhan sekolah dengan tujuan utama penyusunan RKAS adalah sekolah dapat memahami bagaimana menjabarkan RKS menjadi rencana kerja tahunan sebagai dasar untuk penyusunan RKAS.

"Diharapkan juga sekolah dapat memahami petunjuk teknis serta dapat menyusun laporan penggunaan dana BOP PAUD dan kesetaraan dengan baik. Adapun manfaat penyusunan RKAS yakni sekolah dapat memiliki laporan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk bahan penyusunan dokumen RKAS dan sekolah memiliki rancangan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah Sasaran kegiatan ini yaitu kegiatan pelatihan RKAS PAUD yang sudah mempunyai NPSN, Izin operasional, NPWP serta membuta proposal pengajuan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon," pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber yaitu Analis Kemitraan BP PAUD & Dikmas Provinsi Sulawesi Utara Meike Simboh dan Kepala TU BP PAUD & Dikmas Provinsi Sulawesi Utara Maasje Kalalo, peserta yaitu para kepala sekolah dan operator Taman Kanak-Kanak, serta pimpinan Kelompok Bermain se-Kota Tomohon dan juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur.