Pemkab Muara Enim Dukung Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar menerima audiensi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Ruang Rapat  Bupati, Kamis (24/2).

Dalam kesempatan itu, Nasrun mengatakan, Pemkab Muara Enim siap mendukung program percepatan pencegahan stunting dan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bentuk dukungan Pemkab Muara Enim dalam program tersebut diantaranya pada Tahun 2022 telah ditetapkan oleh pemerintah daerah sebanyak 26 desa lokus stunting di delapan kecamatan, telah dibentuk tim pendamping keluarga tingkat desa sebanyak 467 di 256 desa/kecamatan, serta kedepan akan dibentuk Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) serta Tim Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan dan Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat desa.

"Mudah-mudahan Muara Enim dapat memberikan Kontribusi yang positif dalam merealisasikan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. Tentunya keberhasilan tim di pusat juga merupakan keberhasilan di daerah bak seperti kedua sisi mata uang koin yang tidak dapat dipisahkan," ujarnya.

"Oleh karena itu saya minta kerja sama dan sinergitasnya dari pemerintah provinsi baik itu bimbingan serta edukasi dengan tim yang ada di daerah khususnya yang ada di desa dan kecamatan," pungkas Nasrun.

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Pusat Medi Haryonto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim atas dukungan yang telah diberikan.

"Kedepannya Tim Percepatan Penurunan Stunting yang telah dikukuhkan nantinya akan diberikan pelatihan dan bimbingan oleh BKKBN Pusat," tandasnya.