Pemkab Demak Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kembali menggelar operasi pasar minyak curah sebanyak 6.000 liter untuk para pedagang di Pasar Bintoro.

"Untuk operasi pasar Sabtu (26/2) dengan harga Rp11 ribu per liter, setiap pedagang dibatasi pembelianya maksimal 20 liter per orang. Kemudian pada 2 Maret akan dilakukan operasi pasar minyak goreng untuk warga sebanyak 2.000 pcs/liter dengan harga Rp14 ribu per liter di Pasar Bintoro" jelas Iskandar Zulkarnaen.

"Setiap warga atau konsumen dibatasi hanya 2 liter per orang untuk membelinya," tegasnya.

Ditambahkan Iskandar, sesuai arahan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri bahwa fokus pemerintah saat ini adalah melancarkan distribusi minyak goreng kepada para pedagang pasar rakyat atau modern. Namun daerah tetap bisa melaksanakan kegiatan operasi pasar.

"Kemudian juga Sesuai arahan Bapak Dirjen dan Kadisperindag Provinsi Jateng, Tim Disdagkop UKM Kabupaten kota, termasuk Kabupaten Demak akan mengawasi pendistribusian minyak goreng dari Distributor kepada para pedagang," ujarnya.

"Dan apabila dalam pendistribusian tersebut terdapat hambatan untuk segera dilaporkan kepada Kadisperindag Jateng," tandasnya.