Dandim Batang Terjun Langsung Dalam Pembangunan Koramil Bawang

Batang - Tradisi selamatan digelar untuk mengawali pembongkaran dan pembangunan Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang. Menariknya, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra pun terjun langsung dalam proses pembangunannya.

Dandim mengungkapkan, selamatan ini dilakukan dalam upaya agar pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang berjalan dengan aman, lancar tanpa suatu kendala apapun.

“Harapannya apabila bangunan ini sudah jadi dapat memberikan manfaat, rasa aman dan nyaman bagi seluruh anggota baik prajurit TNI maupun keluarganya,” katanya saat ditemui di Koramil Bawang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (25/2).

Sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun - temurun oleh warga setempat, selamatan pun dimulai dan doa dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memohon agar selama pelaksanaan pembangunan kantor Koramil dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai target batas waktu yang sudah ditentukan.

Seusai selamatan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menurunkan beberapa buah genteng sebagai tanda dimulainya pembongkaran dan pembangunan kantor Koramil 04/Bawang.