Bupati Pemalang Harap IKA PMII Majukan Ekonomi Kreatif

Pemalang - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) diharapkan majukan ekonomi kreatif.

Harapan itu disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kesbangpolinmas Bambang Haryono saat melantik pengurus cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Pemalang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang, Minggu (27/2).

Lebih lanjut bupati mengatakan, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, yang berdampak terhadap melemahnya kemampuan ekonomi masyarakat, IKA PMII dapat ikut berpartisipasi aktif membantu meringankan beban ekonomi warga, melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan.

"Fokuskan program organisasi pada kegiatan - kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat, pengembangan ekonomi kreatif maupun dukungan terhadap kemajuan perkembangan UMKM daerah,” sambungnya.

IKA PMII dapat membantu dan mengarahkan para juniornya yang masih berstatus mahasiswa, terutama yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk mempersiapkan mereka meraih kesuksesan setelah lulus kuliah. Hal tersebut seperti sebuah hukum yang tidak tertulis, bahwa sudah sepatutnya para senior yang telah sukses membantu juniornya untuk meraih kesuksesan sesuai kompetensinya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKA PMII Kabupaten Pemalang yang baru dilantik Imron Khudlori memaparkan akan mencoba mengawal institusi diberbagai lini seperti usaha, politisi, PNS, petani, pengajar di madrasah semuanya itu akan bareng-bareng mendoakan memberikan nilai kebersamaan terhadap kekuatan yang dimiliki. Bisa ber-khitmat bagi bangsa dan negara khususnya di kabupaten yang dicintai ini.

“Agar semuanya bergerak bersama sama ber-khikmah bersama-sama di kabupaten Pemalang agar Pemalang lebih bagus dari sekarang. Tentunya harapan setelahmuncul IKA PMII di Kabupaten Pemalang, jalinan silahturorim ini akan memperkuat bersamaan kita, dalam ber-khitmat berbangsa bernegara khususnya di Kabupaten Pemalang,” lanjut Imron.

Selain itu, perwakilan Pengurus Besar PMII Sudarto berharap IKA PMII dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Pemalang.