Polres Pemalang Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022

Pemalang - Polres Pemalang menggelar Operasi Keselamatan Candi Tahun 2022 selama 14 hari pada 1-14 Maret, dalam rangja menciptakan situasi yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan,

Pelaksanaan operasi tersebut diawali dengan sebuah Apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha di halaman Polres Pemalang, Selasa (1/3?.

Sedangkan untuk lancar dan suksesnya operasi tersebut pihak Polres Pemalang menggandeng TNI dan Pemkab Pemalang.

"Kami dibantu dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Pemalang juga melaksanakan kegiatan ini selama dua pekan dalam rangka Cipta Kondisi untuk menghadapi bulan Ramadhan," ujar wakapolres kepada media.

Wakapolres Ariakta mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022 yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia khususnya dengan mengedepankan fungsi lalu lintas sebagai leding sector dalam melaksanakan preventif dan preemtif khususnya tugas-tugas kepolisian.

Wakapolres menjelaskan, jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Candi ini kurang lebih ada 100 orang dibantu dari TNI dan Dishub.

"Saya berharap, untuk kedepan tentunya ada sinergitas yang dibangun dari instansi terkait bersama dengan kepolisian untuk mendukung percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Pemalang," harapnya.

Dalam hal ini Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat Pemalang agar selalu berhati-hati dalam berkendara sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan angka pelanggaran bisa juga diminimalisir, kemudian bagi seluruh warga yang belum melaksanakan vaksinasi di sentra vaksinasi terdekat baik itu vaksinasi dosis satu, dosis dua dan dosis tiga serta tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bupati Pemalang, Sekda M. Arifin bersama Forkopimda.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha menyematkan pita tanda operasi kepada peserta apel. Apel diikuti oleh Kodim 0711/Pemalang, Samapta Polres Pemalang, Satlantas Pemalang dan Dishub Pemalang