Jelang Ramadan, TPID Batang Pastikan Pasokan Bahan Pokok Terkendali

Batang - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan perayaan hari raya Idul fitri 2022, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah mengadakan rapat Koordinasi membahas perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Bagian Perekonomian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Jumat (4/3).

Biro Perekonomian Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto mengatakan, bahwa saat ini TPID Provinsi Jateng mulai bergerak untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang Ramadan ini dengan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan.

“Melalui rapat Tim TPID komitmen sekaligus untuk mengevaluasi hasil rapat yang lalu sekaligus dalam rangka stabilitas harga,” jelasnya.

Ia mengatakan, akan berkoordinasi tentang pasokan bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan.

Insya a\Allah pasokan daging sapi akan stabil, memang biasanya ada lonjakan harga menjelang Ramadan, dan kalau memang dibutuhkan selalu ada alternatifnya," ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah menjamin ketersediaan stok. Dan operasi pasar gencar dilakukan di beberapa titik pasar. Sehingga, tidak ada masalah terkait pasokan kebutuhan pokok.