Bupati: Jadikan HUT Grobogan ke-296 Tonggak Perkuat Ekonomi

Grobogan - Bupati Grobogan Sri Sumarni menjadi inspektur upacara di Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-296, di halaman kantor Setda, Jumat (4/3). Upacara ini juga diikuti secara daring oleh dinas atau masing-masing OPD.

Bupati Sri Sumarni mengatakan, Pemkab Grobogan atas kerja keras dan semangat tinggi, selama ini, telah berhasil melakukan pembangunan infrastruktur di segala bidang, pelayanan publik, investasi terus berkembang, dan lapangan kerja semakin terbuka.

“Momen hari jadi ini, sekaligus sebagai tonggak untuk memperkuat dan memulihkan ekonomi,” tegas Sri Sumarni.

Disampaikannya, dominasi sektor pertanian menjadi modal besar bagi kita, dengan produksi padi jagung dan kedelai beserta hortikultura lainya, tetap menjadikan daerah sebagai penyangga pangan nasional.

Berbagai prestasi, jelasnya, juga telah diraih selama ini. 6 kali WTP atas laporan keuangan daerah, penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM 7 kali berturut turut, Top 45 KIPP dari beberapa inovasi dalam beberapa tahun ini.

Penghargaan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Sistem Kinerja Sangat Tinggi, dan berbagai prestasi tingkat provinsi dan nasional lainya. Mari kita pertahankan dan terus ditingkatkan, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan tema hari jadi tahun 2022 ini, yaitu Mewujudkan Kabupaten Grobogan yang lebih sejahtera, berdaya saing, beriman dan berbudaya," pungkasnua.

Upacara hari ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Satpol PP.