Wabup Seruyan Gandeng Milenial Kampanyekan Potensi Wisata Lewat Medsos

Jakarta – Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan, media sosial memegang peranan sangat penting dalam upaya mendongkrak potensi pariwisata daerah.

Hal itu dikatakan Iswanti saat kunjungan silaturahmi sekaligus membahas strategi untuk memaksimalkan potensi pariwisata Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, di Kantor Antara Digital Media, di Jakarta, Selasa (8/3).

Iswanti bercerita saat kunjungan ke Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu, pihaknya mempelajari pengelolaan pariwisata daerah yang terkenal dengan hawa sejuknya tersebut.

"Majalengka memberikan kami gambaran bagaimana milenial dimaksimalkan untuk mengangkat potensi-potensi pariwisata, khususnya melalui kampanye di media sosial," ujarnya.

Iswanti meyakini apabila hal yang sama diterapkan akan mendongkrak potensi pariwisata yang mayoritas sektor bahari di Seruyan.

Selain itu, dirinya juga akan menggandeng Indonesia Fighter Tourism Association (IFTA) untuk memaksimalkan potensi pariwisata di Seruyan.

Ditambahkan Iswanti, Pemkab Seruyan juga menjajaki kerja sama paket wisata dengan daerah tetangga seperti Kotawaringin Barat dan Sampit.

Wakil dari Bupati Yulhaidir ini juga mengatakan, masyarakat juga akan diberdayakan untuk menyambut wisatawan.

"Nantinya rumah-rumah mereka bisa difungsikan sebagai penginapan (guest house). Jadi perekonomian masyarakat otomatis juga akan terangkat," ujar Iswanti.

Di akhir wawancara, Wabup Seruyan berharap perhatian Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalimantan Tengah dalam upaya memaksimalkan potensi pariwisata di daerah setempat.

"Kami membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalteng dalam mendongkrak potensi pariwisata, apalagi infrastruktur penunjang menuju destinasi wisata belum memadai," pungkas Iswanti.