Plh Bupati OKU Hadiri RUPST dan RUPSLB Bank Sumsel BaBel

Palembang - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2021 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Sumsel BaBel di Ballroom Wyndham Opi Hotel Palembang, Senin (7/3).

RUPS Bank Sumsel Babel dipimpin langsung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. HD, sapaan akrabnnya, dalam sambutnanya, menginginkan Bank Sumsel Babel kedepannya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu, HD megharapkan jajaran Bank Sumsel Babel harus mengetahui potensi, karekteristik masyarakat khususnya pelaku usaha agar Bank ini diminati seluruh lapisan masyarakat serta pelayanannya terus ditingkatkan dapat menjangkau sampai ke pelosok Desa.

Selain itu, sebagai kepala daerah dirinya mengaku bangga karena Bank Sumsel Babel sebagai Bank terbaik dalam pelayanan KUR ditahun 2020. Tapi ia mengingatkan jangan berpuas diri hanya karena penghargaan itu.

HD juga menginginkan Bank Sumsel Babel harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai Pemegang Saham Pengendali, HD mengapresiasi kepada jajaran Bank Sumsel Babel berkat kinerjanya yang baik ada kenaikan yang siginifikan dimana kurang lebih 13 persen keuntungan itu.

"Saat ini laba kotor di angka Rp625 miliar. Sedangkan sistem pembagian dividen hampir sama dengan tahun sebelumnya 50 persen dibagikan dan 50 persen tetap dijadikan modal kerja," jelasnya.

Herman Deru juga mengatakan untuk Rapat Umum Luar Biasa karena salah satu komisaris ada yang akan mengakhiri jabatan dan tidak bisa diperpanjang dikarenakan sudah dua periode dan ada dua nama diusulkan ke OJK. Kemudian, dirinya juga menyebutkan akan ada satu kursi baru komisaris untuk khusus utusan Babel.

Sementara itu,  Edward Candra mengatakan, rangkaian RUPS tahunan merupakan agenda setiap tahun yang wajib diikuti. Terlebih, Pemerintah Kabupaten OKU merupakan bagian dari pemegang saham Bank Sumsel Babel.

Edward Candra berharap semoga kinerja Bank Sumsel Babel semakin baik untuk melayani masyarakat dan bersinergi dengan Pemkab OKU.

Dalam rangkaian RUPS Tahunan Tahun Buku 2021 ini juga digelar RUPS Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.