Bupati Batang Dukung Percepatan Penyaluran Bansos Sembako

Batang - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang mensosialisasikan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial program sembako tahun 2022 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (8/3).

Bupati Batang Wihaji yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, sistem penyaluran bantuan sosial program sembako oleh Ibu Menteri Sosial diubah.

“Saya sebagai kepala daerah apapun keputusan dari Menteri Sosial kita melaksanakan program penyaluran sembako agar bantuan diterima masyarakat,” jelasnya.

Wihaji mengatakan, jika dilihat kebijakan ini bentuk evaluasi selama ini hasilnya tentu akan lebih cepat, karena Instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo perlu percepatan. Kemudian cepat, tepat dan segera berputar biar ada daya beli tinggi.

"Kalau dulu mungkin melalui perbankan himpunan bank milik negara (himbara) belanja bisa di warung sekarang bebas," ujarnya.

“Terpenting uang dari PT. Pos langsung diberikan penerima yang bernama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) habis itu dibelikan yang penting harus sembako dan mengandung karbohidrat dan protein,” tegasnya.