Panitia Dibentuk, Pilkades di Batang Diharapkan Berjalan Lancar

Batang - Pembentukan dan pelantikan panitia merupakan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kabupaten Batang. Diharapkan nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai aturan.

Dalam sambutannya, Danramil Limpung Kapten Inf Sumargiyono berpesan agar para panitia yang di lantik nantinya melaksanakan tugasnya sesuai aturan.

”Mari kita jaga bersama situasi di wilayah Kecamatan Limpung agar tetap kondusif dan Pilkades dapat berjalan dengan aman serta lancar,” katanya, saat ditemui di SDN 1 Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang,  Rabu (9/3).

Ia mengharapkan, apabila ada permasalahan lebih baik diselesaikan dengan cara dimusyawarahkan bersama.

“Jangan sampai gara-gara Pilkades jadi bertengkar apalagi sampai memutus tali persaudaraan. Beda pendapat itu wajar, yang menang jangan memancing kemarahan yang kalah, dan yang kalah harus ikhlas,” jelasnya.

Dari pihak Koramil dan Polsek hanya bertugas menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungannya.

“Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah laksanakan Pilkades dalam suasana damai,” tegasnya.

Ia memambahkan, dalam pelaksanaan pemungutan suara tetap patuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga berkerumun, apalagi sampai berdesakan dalam antrean, hindari itu,” pungkasnya.