Menkeu Hadiri Pameran Seni IACF di Demak

Demak – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pembukaan pameran seni bertajuk ‘Indonesian Art and Culture Festival’ (IACF) yang diadakan di Wisma Halim, Demak, Kamis (10/3).

Turut hadir, Bupati Demak Eisti’anah, Dandim 0716/Demak Letkol CZI Pribadi Setya Pratomo, serta Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sangat mengapresiasi acara ini. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memacu perekonomian dan usaha kecil menengah.

“Acara ini ajang bagi UMKM untuk menunjukkan kualitas karya nya dan juga memunculkan potensi. Tetap semangat dan terus bangkit di tengah pandemi saat ini,” kata menkeu.

Sri Mulyani juga meminta karya seni yang dipamerkan dapat di-display secara digital sehingga memudahkan semua orang dapat menonton secara digital.

Sementara itu, Ketua Panitia IACF Ershad Salam menyampaikan fokus pelaksanaan festival yang bertajuk Indonesian Art and Culture Festival (IACF) yakni menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak ke-519 yang jatuh 28 Maret mendatang, salah satunya bagaimana mendapatkan investasi untuk memajukan Demak, karena dalam pelaksanaan festival tersebut akan dihadiri para tokoh nasional yang ada di Yayasan Global CEO Indonesia, yang bergerak dalam kegiatan positif seperti melakukan company trip, company visit dan network.

Diharapakannya melalui acara ini akan menarik investor untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Demak.

"Tujuan pelaksanaan IACF ini untuk melestarikan budaya lokal, mengenalkan karya-karya seni lokal kepada khalayak masyarakat. Kemudian sebagai sarana eksistensi pemilik karya dan mengenalkan keaneka ragaman budaya dan karya.

Juga dimaksudkan untuk menjaring relasi, kerjasama, dan pengetahuan antar peserta pameran," jelas Ershad.

Sementara itu, Humas dan Publikasi IACF Ari Sentani menyampaikan, selama tiga hari pelaksanaan juga akan ditampilkan pagelaran seni oleh seniman seniman daerah. Adapun yang sudah mengkonfirmasi kehadiran dan turut berpartisipasi sebanyak 300 seniman dari berbagai daerah se-Indonesia.