Peringati HPN, Bupati Pemalang Tabur 20.000 Benih Ikan Nila

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Kades Penggarit Imam Wibowo dan Kepala OPD terkait saat menabur benih ikan nila sebanyak 20.000 benih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022 di Embung Pudak Wangi Obyek Wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Jumat (11/3).

Kegiatan tabur benih ikan nila diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib, santai dan meriah namun tetap membawa misi mulia yaitu mendukung upaya konservasi ikan di Embung Pudak Wangi, Desa Penggarit. Harapan tersebut dikatakan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sebelum menabur benih ikan.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Selain itu, sesuai dengan latar belakang pelaksanaan kegiatan ini, yaitu dalam rangka memperingati serta memeriahkan peringatan HPN Tahun 2022, pihaknya berharap kepada segenap insan pers di Kabupaten Pemalang dapat semakin kompak, maju dan berkembang.

"Jadilah wartawan yang memiliki sikap tanggung jawab, jujur serta kompeten dalam melaksanakan tugas-tugasnya", pesan Agung.

Melalui kegiatan ini, bupati kembali berharap keakraban hubungan antara Pemkab Pemalang dan media dapat semakin kuat dan erat, sehingga mampu mewujudkan rasa kekeluargaan yang berdampak positif bagi kualitas hubungan emosional maupun hubungan kerja sama.

"Saya berharap, segenap insan pers yang hadir pada saat ini dapat ikut berpartisipasi mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang, termasuk Danau Pudak Wangi, Benowo Park, Desa Penggarit", harap bupati.

Sebelumnya, Kades Penggarit Imam Wibowo selaku tuan rumah pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa nantinya embung pudak ini akan difungsikan sebagai sarana penunjang irigasi pertanian dan akan di padupadankan dengan kegiatan pariwisata dan untuk kedepannya akan menjadikan konsep waterpark namun sambil menunggu anggaran dan realisasi maka sebelumnya akan dimanfaatkan untuk perikanan benih ikan.

Imam berharap, nantinya akan ada nilai ekonomi yang kami dapatkan salah satunya adalah pariwisata dimana masyarakat sekitar desa penggarit dan sekitarnya setiap hari ada kegiatan aktivitas memancing, disamping untuk memenuhi kebutuhan protein hewani juga untuk kebutuhan pariwisata.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PWI Kabupaten Pemalang, Forkopimcam Kecamatan Taman dan Pemalang, para Kepala Desa se Kecamatan Taman dan Pemalang dan segenap insan pers di Kabupaten Pemalang.