Bupati Ngawi Subuh Bergerak di Desa Sekarputih

Ngawi -  Bupati Ngawi Ony Anwar menggelar kegiatan Subuh Bergerak di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Jumat (11/3/22).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istri, Sekda Mokh Sodiq Triwidiyanto dan pejabat lingkup Pemkab Ngawi.

Subuh Bergerak kali ini, menurut Ony Anwar Harsono, dititikberatkan pada upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi mendekatkan fasilitas layanan perizinan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih cepat.

"Disini kami hadir untuk memfasilitasi perizinan untuk produk UMKM agar pemasarannya bisa lebih luas lagi, termasuk di ritel modern," tuturnya.

Memberikan kemudahan dalam perizinan, dikatakan Bupati Ngawi, merupakan program prioritas dan salah satu upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Didukung dengan pemasaran yang optimal secara online maupun offline dan upaya kerjasama dengan ritel modern. Dan dapat dipastikan 30 persen produk jajanan kita sudah masuk ritel modern," lanjutnya.

Disebutkan Bupati Ngawi, saat ini ada puluhan produk UMKM Ngawi berhasil dipasarkan di ritel modern.

Tidak hanya itu, kali ini juga ada pelayanan kesehatan hewan, sebab diungkapkan Bupati Ngawi, hewan ternak juga memiliki potensi cukup tinggi di Kabupaten Ngawi yang ditargetkan mampu menjadi pamasok daging secara nasional,

"Bersama Dinas Perikanan dan Peternakan kali ini dilakukan pelayanan kesehatan hewan dengan pemberian vitamin dan breeding ternak rumanansia. Sehingga, ternak Sapi bisa lebih produktif lagi," terangnya.

Dijelaskan Ony Anwar Harsono, bahwa banyak yang bisa dimanfaatkan dari hewan ternak salah satunya kotorannya,

"Kotoran yang dihasilkan bisa digunakan untuk pupuk organik, sehingga bisa mendukung pertanian organik ramah lingkungan berkelanjutan," ujarnya.

Kali ini, Ony Anwar Harsono menegaskan bahwa dengan semangat sinergi dan kolaborasi antar stakeholder dalam mendekatkan pelayanan publik akan terjadi akselerasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga masalah kesejahteraan masyarakat saat ini akan segera tertangani dengan cepat," pungkasnya.