Wabup Batang Safari Jumat di Desa Gringgingsari

Batang - Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Wakil Bupati Batang Suyono. Kali ini, safari Jumat dilaksanakan di Desa Gringgingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batang Suyono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan tali silaturahmi kepada masyarakat.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah,” katanya saat ditemui di Masjid Al Karomah, Desa Gringgingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jumat (11/3).

"Menjaga hubungan tali silaturahmi itu sangat penting, dengan silaturahmi kita bisa selalu menjaga kekeluargaan dan persaudaraan serta kerukunan. Dan sudah menjadi kewajiban saya selaku pelayan masyarakat menjaga tali silaturahmi kepada semua warga masyarakat Kabupaten Batang," tambahnya.

“Suatu kehormatan bagi saya sebagai pelayan masyarakat mendapat kehormatan di desa ini, yang mana warga Desa Gringgingsari sangat menjunjung tinggi kerukunan dan sifat kekeluargaan kepada siapapun yang berkunjung ke Desa Gringgingsari seperti yang saya lakukan ini,” lanjut wabup.

Sementara itu, Serma Suparlan selaku anggota Babinsa dari Koramil 08/Wonotunggal Kodim 0736/Batang mengatakan, giat safari Jumat ini wabup Batang melaksanakan salat Jumat berjamaah dan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 25 anak yatim di Desa Gringgingsari.

Selanjutnya di kantor Balai Desa Gringsingsari, Wakil Bupati Batang Suyono dibantu oleh relawan dari Komunitas Batang Berbagi, membagikan 1.500 kilogram gula pasir kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Gringgingsari Sigit mengatakan, bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” tandasnya.