Wapres Kunjungan Kerja di Labuan Bajo

Labuan Bajo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri, Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo yang disambut Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi dan unsur Forkopimda, Senin (14/3).

Pada hari pertama, kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin di Labuan Bajo membuka The 2nd Asia International Water Week (AIWW) Tahun 2022 di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo. Wapres disambut Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Wamen PUPR John Wempi Wetipo, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, GM Meruorah Komodo Labuan Bajo

Usai membuka acara AIWW, wapres menerima kunjungan kehormatan Menteri Lingkungan Hidup Korea Selatan Han Jeoung-ae dan Sekretaris Jenderal ke-8 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon.

Selanjutnya, pada Senin (14/3) siang, Wapres Ma’ruf Amin memimpin rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Bupati Manggarai Barat. Wapres didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan Wagub NTT Yosef Nae Soi Wamen PUPR John Wempi Wetipo

Rapat MPP dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi bersama Bupati dan walikota se-NTT beserta Kadis DPMPTSP dan Kabag Organisasi

Kemudian pada sorenya, wapres beserta ibu dan rombongan meninjau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Puncak Waringin.

Sementara pada Selasa (15/3), Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke dua objek wisata yang terdapat di Labuan Bajo, yakni Kampung Air dan Dermaga Labuan Bajo untuk melakukan jalan pagi dan meninjau potensi wisata di Labuan Bajo.

Dalam kunjungan ini, Wapres Ma’ruf didampingi oleh sejumlah Menteri, antara lain Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wamen PUPR John Wempi Wetipo dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika.