Bupati Demak Siap Ikuti Semarang Night Carnival

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menyambut baik ajakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengirimkan delegasinya dalam event Semarang Night Carnival (SNC) yang digelar pada 28 Maret mendatang.

“Kita akan agendakan mengirim delegasi dengan menampilkan budaya Demak. Biar nantinya kebudayaan Demak dapat di ketahui Kabupaten lainnya,” kata Eisti, Selasa (15/3), pada acara Bincang Pagi yang berlangsung dari Pendopo Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya, Eisti juga telah menindak lanjuti tawaran Wali Kota Semarang terkait kolaborasi produk UMKM.

“Setelah mendapat tawaran kolaborasi produk UMKM kami segera tindak lanjuti. Alhamdulilah beliau (Wali Kota Semarang) menyediakan galeri khusus di Kota Lama," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa produk UMKM yang di titipkan dan seterusnya akan bertambah.

“Jadi bisa saling berkoordinasi, sehingga bisa sama-sama tumbuh berkembang sektor ekonominya,”ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kedepannya pihaknya juga akan mensinergikan pada sektor pariwisatanya.

“Nanti setelah wisata Ke Semarang akan ada trip ke wisata Demak seperti Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga atau yang lainnya. Kemudian bisa mampir ke Kabupaten sekitarnya seperti Grobogan untuk menikmati kulinernya,” terang Hendrar.

Dirinya pun menyakini dengan mensinergikan pariwisata daerah maupun produk UMKM, akan memulihkan perekonomian di daerah masing-masing.