Jaga Keindahan Jelang HUT ke-519, Pemkab Demak Tertibkan Reklame Liar

Demak – Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melakukan aksi bersih-bersih reklame liar di sepanjang Jalan Sultan Hadi Wijaya hingga Taman Makam Pahlawan. Kegiatan pembersihan reklame liar yang merusak keindahan kota merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Demak ke-519.

Koordinator lapangan kegiatan pembersihan Diskominfo, Indrijantoro Widodo selaku Sekretaris Dinas Kominfo Demak menyampaikan, selain pembersihan media promosi liar, juga dilakukan  gerakan pembersihkan lilitan kawat dan pencabutan paku yang berada di pohon.

“Selain melepas paksa reklame liar, kami juga lepaskan lilitan kawat dan mencabut paku yang ada di pohon, karena dapat mengganggu pertumbuhan pohon,” kata Indrijantoro Widodo, Rabu (16/3).

Dirinya menjelaskan, kegiatan pembersihan reklame liar tersebut dilakukan serentak di setiap OPD dan Instansi yang ada di Kabupaten Demak dengan pembagian sektor pembersihan sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk lokasi Stadion sampai Taman Makam Pahlawan misalnya, dibersihkan Dinas Kominfo dan Dinas Pertanian dan pangan. Kemudian untuk lokasi pertigaan terminal sampai pertigaan Jalan Pemuda (Bhayangkara), dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan Perindustrian, serta BPBD.

Indrijantoro Widodo mengungkapkan, dari lokasi pembersihan pihaknya memperoleh 3 kilogram paku dan beberapa reklame.

“Tidak banyak reklame yang kami dapat hanya 3 saja, tapi untuk paku yang kami peloreh dari hasil pencabutan sebanyak 3 kilogram,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dari kegiatan pembersihan ini dapat mewujudkan lingkungan Kabupaten Demak yang indah, bersih dan indah.