Bupati Manggarai Hadiri Acara 2nd AIWW di Labuan Bajo

Manggarai - Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit mengikuti acara 2nd Asia International Water Week (AIWW) dan Rapat Pembentukan Mal Pelayanan Publik di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, dan para Bupati/Walikota se-Provinsi NTT, di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (14/3).

Bupati Hery, dalam keterangannya berkomitmen untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Manggarai agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih prima, cepat dan tepat.

Hal itu bisa diwujudkan di tahun yang akan datang," ujar Bupati Hery.

Bupati Hery mengungkapkan, Perda untuk PTSP tahun 2021 di Manggarai sudah diproses, sedagkan untuk tahun ini akan melakukan study banding di Kota Bandung dan Banyuwangi dan mendukung arah pembangunan MPP tahun 2022 mendatang.

“MPP itu bisa diwujudkan pada tahun depan. Tahun 2021 lalu, kita proses Perdanya untuk PTSP, tahun ini untuk proses sistemnya," ujarnya.

Menurut Bupati Hery, akan ada banyak perbaikan terkait pelayanan publik di Kabupaten Manggarai. Sebab, saat ini masih zona kuning.

“Itu kan upaya yang harus dilakukan, upaya manusiawi. Mau meningkat lebih baik lagi, saya kira itu komitmen dari kita semua di Kabupaten Manggarai,” ungkapnya.

Sementara terkait upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam mendukung pelaku UMKM, Pemkab Manggarai bekerja sama dengan BPOLBF. Sejauh ini sering menggelar pelatihan bagi pelaku UKM, manajemen bisnisnya, pelatihan teknis soal skillnya dan pemasaran digital. Salah satu target pemasaran UMKM di Manggarai, salah satunya adalah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan pariwisata Super Premium, kabupaten Mamggarai sebagai salah satu kabupaten penyangga.