Mesrenbang Kabupaten Kepahiang Fokus Pemulihan Ekonomi

Kepahiang - Perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kepahiang tahun 2023 memfokuskan pada upaya pemulihan ekonomi, dengan peningkatan kualitas sumber daya dan daya saing daerah.

Hal itu dikatakan Bupati Kepahiang Hidayattulah Sjahid, saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Perencanaan Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang pada di aula Guest House, Rabu (16/3).

Disampaikan bupati, perencanaan tersebut adalah bagaimana prioritas dan sasaran pembangunan dapat difokuskan dalam rangka memacu pemulihan ekonomi dampak dari COVID-19.

"Kemudian mendorong kebijakan lintas sektoral yang berfokus pada pembangunan kesehatan, pendidikan, pertanian, UMKM, pemulihan ekonomi industri, pariwisata dan kemudahan investasi," ujar bupati.

Dijelaskannya, Musrenbang RKPD dimaksudkan untuk memperoleh arahan, sasaran dan masukan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Kepahiang dengan mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat, stakeholder para pemangku kepentingan dan proses perencanaan pembangunan daerah.

"Melalui Musrenbang ini semoga apa yang telah ditetapkan dengan visi dan misi Kabupaten Kepahiang dapat diimplementasikan secara optimal sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sebagaimana mestinya sesuai dengan visi Kabupaten Kepahiang yaitu mewujudkan Kepahiang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing," pungkasnya.