Bupati Wihaji Persilakan PJT Jalankan Program Kerja di Batang

Batang - Paguyuban Jawa Tengah (PJT) melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/3).

PJT sebagai perkumpulan yang memayungi paguyuban dan komunitas warga perantauan asal Jawa Tengah dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang berada di wilayah Jabodetabek dan luar negeri.

Pada 16 - 18 Maret 2022 menggelar kegiatan Road Show ke Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah serta beberapa pemda kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Sekjen PJT Frahma Alamiarso mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat program pembangunan di Jawa Tengah.

"Kami membawa rombongan pengusaha warga Jawa Tengah di Jakarta untuk berkolaborasi dalam mendukung percepatan pembangunan di tengah pandemi COVID-19.

“Paguyuban Jawa Tengah juga ingin berkolaborasi dengan Wakil Rakyat untuk memberikan dukungan dalam program pembangunan Jawa Tengah, dimana kita juga ingin mengajak UKM di daerah untuk memanfaatkan teknologi, melalui aplikasi jual beli yang kita siapkan untuk meningkatkan pemasaran produk UKM maupun produk pertanian serta perkebunan dari Jawa Tengah ke pasar Global, baik untuk mensuplai retail hingga grosir, dimana jual beli secara online akan lebih murah, efektif dan cepat,” jelasnya.

Menurutnya, potensi wisata di Jateng juga cukup banyak dengan wisata yang beragam serta menarik. PJT pun ingin bekerja sama dengan pemda untuk membangun kembali tentang pariwisata di Jateng, termasuk wisata agro yang potensinya cukup besar.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, Paguyuban Jawa Tengah ini semangatnya sama dengan membangun daerah, yang nantinya berenergi beberapa sektor Pemkab Batang atau dengan paguyuban lain yang ada di Jateng

“Saya sangat terima kasih, semoga semuanya sukses, yang penting bisa membangun Jawa Tengah diberbagai sektor yaitu ekonomi, sosial, dan pemberdayaan yang tadi sudah disampaikan Pak Frahma," ujarnya.

Wihaji mempersilakan bagi yang merantau di Jakarta ada inovasi kembangkan di Kabupaten Batang, dan jika ada yang sudah sukses silakan pulang membuka usaha disini agar perekonomian meningkat.