Bupati dan Wabup Batang Jajal Sepeda Listrik

Batang - Paguyuban Jawa Tengah (PJT) memperkenalkan produk Sepeda listrik hasil karya anak bangsa dari PJT dengan merk E-Run atau Eko Elektric Bike kepada Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono.

Pada kesempatan itu, Wihaji dan Suyono menjajal langsung sepeda listrik tetsebut.

“Sepeda listrik merupakan inovasi teknologi yang sebetulnya sudah lama. Apalagi diproduksi dari Klaten Jawa Tengah,” kata bupati usai mencoba sepeda listrik keliling di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/3).

Ia mengatakan, PJT untuk mendukung pembangunan Jateng. Ia juga mengapresiasi pengembangan produk energi terbarukan sebagai pengganti bahan bakar minyak (BBM) berasal dari fosil.

“Manfaatnya juga lumayan bisa memperingan kita berpergian, dengan bahan bakar listrik jika habis tinggal di charge saja,” jelasnya.

Menurut dia, sepeda listrik E-Run yang nantinya menggantikan sepeda motor berbahan bakar minyak bensin, serta upaya penyediaan rumah murah bagi golongan ekonomi lemah, yang selama ini kesulitan memiliki rumah sendiri.

“Kami dari Pemkab Batang mendukung bisa menggulirkan energi terbarukan ciptaan lokal Jawa Tengah. Produk ini bisa digunakan di lokasi wisata untuk wahana permainan,” ujar tandasnya.