Wagub Sulut: Tugas Sekda Ingatkan Kepala Daerah Agar Selaras

Tomohon - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring menghadiri rapat Forum Sekda se-Sulawesi Utara di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, Kamis (17/3), yang dibuka oleh Wakil Gubernur Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Steven Octavianus Estefanus Kandouw mengatakan, tugas para sekretaris yang harus mengingatkan kepala daerah jangan sampai tidak selaras.

"Seseorang sekretaris daerah harus mampu menjembatani ini. Tugas sekretaris daerah kabupaten/kota harus objektif dan rasional termasuk hubungan antara kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sekretaris yang harus mampu memberi pencerahan-pencerahan," pintanya.

Dirinya juga mengingatkan agar para sekda memperhatikan penanggulangan stunting yang adalah masalah internasional, tentang global warming, energi terbarukan.

"Belum lagi dengan penangulangan-penangulangan yang tematik sekarang yakni penangulangan COVID-19," pungkasnya.

Para sekda dibekali materi oleh narasumber dari Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni, Rektor Universitas Delasalle Prof. Johanis Ohoitimur dan Robby Memuaja Mantan Sekda Provinsi Sulut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano G.Kawatu, dan para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara.