Sekda Hadiri Pelantikan DPC PWRI OKU

Baturaja -  Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Achmad Tarmizi menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten OKU periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (17/3).

Ketua DPC PWRI Kabupaten OKU periode 2022-2027 Elvis Rahman menyampaikan bahwa terkait dengan pelantikan yang telah dilaksanakan, pihaknya mengajak rekan-rekannya bahwa DPC PWRI Kabupaten OKU menganut prinsip setara dan masih bersama.

"Setara dan masih bersama ini seiring dengan semboyan dari Kabupaten OKU yaitu Sebimbing Sekundang (Seiring Sejalan) untuk itu diharapkan kepada rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten OKU bahwa kita seperti jari pada satu tangan artinya jika salah satu diantara kita merasakan sakit maka yang lain akan marasakan juga," ujarnya.

Elvis Rahman mengingatkan bahwa PWRI sebagai media bukan oposisi tetapi sebagai mitra yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Achmad Tarmizi menyampaikan bahwa kemajuan media cetak dan media elektronik semakin pesat seiring dengan berkembangnya tuntutan keterbukaan dan kebutuhan informasi yang dibutuhkan publik dalam setiap segmen kehidupan.

"Profesi wartawan atau insan pers sesungguhnya cukup sentral guna turut berpartisipasi aktif sebagai bagian penting dalam upaya mewujudkan pencerdasan bangsa dan pengembangan demokratisasi melalui organisasi kewartawanan dan media massa baik cetak maupun elektronik," ujarnya.

Melalui pelantikan ini, Achmad Tarmizi berharap kerja sama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran pemerintah daerah, yang diharapkan dapat semakin dimantapkan guna mengoptimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat, daerah, bangsa, dan negara Indonesia, khususnya bagi keberlanjutan akselerasi pembangunan bumi sebimbing sekundang yang kita cintai ini.

Achmad Tarmizi juga berharap rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moriil dalam publikasi program-program pembangunan daerah di Kabupaten OKU secara objektif, berimbang, dan bertanggungjawab.

"Saya percaya, dengan komitmen dan konsistensi keluarga besar pers Kabupaten OKU, maka dipastikan akan semakin mendorong bidang jurnalistik di daerah kita ini untuk dapat terus maju dan berkembang pesat," pungkasnya.