Dispar Bengkulu Tengah Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Bengkulu Tengah - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar pelatihan tata kelola destinasi wisata yang dibuka langsung oleh oleh Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah di Aula Wahana Surya, Selasa (23/6).

Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari (23-25 Juni 2020) dengan metode teori, praktek dan evaluasi yang diikuti oleh 45 peserta yang merupakan pengelola objek wisata, duta wisata, BUMDes dan juga komunitas kreatif di Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gunawan Wibisana Rifki mengatakan, pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan sumber daya dan tata kelola peningkatan kompetensi destinasi wisata dan pariwisata, serta pelaku usaha wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu, Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah mengatakan, pihaknya yakin dan percaya bahwa di Kabupaten Bengkulu Tengah ini pariwisata yang akan menghidupi kita, salah satu contohnya yakni Wahana Surya yang dulunya tidak dikenal kini sudah banyak sekali pengunjungnya.

"Untuk itu pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah harus dikelola dengan baik agar memunculkan antusiasme yang baik dari pengunjung," jelas Edy.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut, Kadis Kominfo Budiman Efdy dan Anggota DPR RI Dewi Coryati, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.