Wabup Tojo Una-Una Buka Workshop Peyusunan Draft Road Map Reformasi Birokrasi

Tojo Una-Una - Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu membuka Workshop Penyusunan Draft Road Map Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemkab Tojo Una-Una di Auditorium Kantor Bupati, Kecamatan Ratolindo, Senin (21/3).

"Perjalanan panjang pemerintah dalam memperbaiki birokrasi dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik dari aspek perencanaan maupun aspek pelaksanaan di lapangan. Namun hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana program dan kegiatan yang mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi mendapat alokasi anggaran yang memadai," ujar wabup.

"Di tengah upaya pembenahan itu semua, tidak pula kita menutup mata bahwa birokrasi kita hari ini masi perlu dilakukan berbagai perbaikan dan peningkatan. Kita masi perlu meningkatkan kompetensi dan kualitas para Aparatur Sipil Negara sebagai tulang punggung birokrasi," sambungnya.

Dirinya menambahkan, di sisi lain aspek pelayanan berkualitas dibarengi dengan penataan kinerja pegawai merupakan bagian yang penting dalam reformasi birokrasi. Perlu Saya sampaikan bahwa Birokrasi hari ini perlu loncatan perbaikan, baik dari segi regulasi, proses dan penilaian hal ini perlu di lakukan mengingat masih tingginya resistensi terhadap perubahan yang positif.

Wabup menjelaskan, qda beberapa tantangan yang dihadapi terkait dengan permasalahan ini antara lain pelayanan masi belum berjalan efisien, praktek manajemen pelayanan publik belum dijalankan dengan baik, rendahnya kompetisi petugas pelayanan, inovasi dan budaya pelayanan belum bermutu, serta penggunaan E-Services sebagai sarana pendukung pelayanan yang belum merata.

"Oleh karena jtu melalui workshop hari ini dapat kami sampaikan agar seluruh utusan satuan organisasi perangkat daerah dan peserta yang hadir dapat mengetahui dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi sebagai mana telah tersebut di atas," ucap wabup.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Syarif, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nawatsara Panjili, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una bapak Rusmin Labudu, Tenaga Ahli Kementrian Dalam Negeri Muhadam Labolo, Kepala Perangkat Daerah dan Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Panitia Pelaksana serta peserta workshop.