Bupati Pemalang Minta PMI Tingkatkan Kualitas Pelayanan Transfusi Darah

Pemalang - PMI Kabupaten Pemalang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan transfusi darah menyusul kebutuhan darah yang terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, pada kegiatan pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang masa bakti tahun 2022-2027 di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (22/3).

"Harus diimbangi dengan peningkatan stok yang memadai, sehingga kebutuhan masyarakat akan selalu tercukupi," ujar Agung.

Sedangkan terkait dengan tugas-tugas kemanusiaan PMI baik di bidang, pelayanan transfusi darah maupun pada kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan kepalangmerahan utamanya di bidang kebencanaan, bupati pesan agar mereka selalu memperhatikan sistem dan prosedur kegiatan, sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia atau relawan.

Sistem dan prosedur, kata bupati, harus disusun secara cermat agar dapat dilaksanakan secara cepat dan efektif. Sarana dan prasarana juga harus selalu dalam keadaan baik dan terawat, agar bisa digunakan sewaktu-waktu.

"Demikian pula dengan para relawan yang harus disiapkan untuk dapat terjun langsung ke lokasi, kapanpun dan di manapun," pungkasnya.

Selain Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, kegiatan tersebut juga dihadiri ketua PMI Jawa Tengah dan unsur Forkopimda Kabupaten. Pemalang.