Hari Jadi ke-56, Bupati dan Wabup Batang Tanding Sepak Bola

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batang ke-56, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batang menggelar turnamen sepak bola Trofeo Bupati Cup di Lapangan Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Selasa (22/3).

Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono ikut serta bermain sepak bola melawan tim PGRI, Disdikbud dan Desa Kenconorejo.

Ketua PGRI Kabupaten Batang Arief Rohman mengatakan, lomba ini diadakan untuk memeriahkan HUT ke-56 Kabupaten Batang.

“Tema turnamen adalah main bola bareng bapak bupati dan wakil bupati Batang. Pertandingan itu disaksikan ratusan warga desa,” katanya.

Pihaknya membawa 21 pemain untuk berlaga melawan Tim Bupati Batang. Mulai dari kepala sekolah, guru hingga pengawas.

“Semoga pertandingan ini bisa menghibur warga Desa Kenconorejo yang telah lama tidak ada hiburan pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola ini spesial untuk memperingati Hari Jadi ke-56 Kabupaten Batang.

“Saya nanti berposisi sebagai penyerang dan Wakil Bupati Batang Suyono menjadi penjaga gawang. Keduanya bergabung dalam tim Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim),” terangnya.

Wihaji mengatakan, prinsipnya adalah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Apalagi, pecinta bola di Kabupaten Batang sangat luar biasa.

"Tujuan turnamen yang terpenting sehat dan bisa senang semuanya. Baginya menang atau kalah urusan terakhir, terpenting main sepak bola bersama-sama," ujarnya.

Hasil kejuaran itu dimenangkan oleh tim PGRI, juara dua Desa Kenconorejo dan juara tiga Disdikbud Batang.