Plh Bupati OKU Canangkan Karang Dapo Sebagai "Desa Cantik" dan Hati-nya PKK

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadiri acara pencanangan Desa Karang Dapo sebagai "Desa Cantik" (Cinta Statistik), peresmian Ruang Publik dan Peresmian HATI-nya PKK Tahun 2022, di halaman Kantor Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Selasa (22/3).

Kepala BPS OKU Budiriyanto mengatakan Bahwa data kependudukan sangatlah penting, dalam rangka untuk melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan adanya Desa Cantik diharapkan dapat memudahkan kinerja para OPD yang berhubungan dengan olah data.

"Harapannya semua masyarakat Karang Dapo dapat sejahtera dan memiliki data yang lengkap sehingga data tersebut dapat dibawa pada saat Musrenbang di tingkat Kabupaten OKU," ujarnya.

Sementara itu, Plh Bupati Teddy Meilwansyah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Karang Dapo yang telah melakukan terobosan dalam rangka memajukan wilayahnya.

"Ruang publik sangat dibutuhkan dimana berfungsi tempat berkumpulnya warga untuk saling bersilaturahmi dan berkomunikasi. Semoga terobosan dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh kades Karang Dapo dapat diikuti oleh para kades lainnya," ujarnya.

Sedangkan terkait pogram Hatinya PKK di Desa Karang Dapo, ujar Teddy, artinya Kades beserta jajaran peduli terhadap TP PKK.

"Peran TP PKK sendiri tidak bisa dikesampingkan dalam rangka keberlangsungan pembangunan masyarakat dan kemajauan Desa Karang Dapo. Semoga program Hati-nya PKK di Kabupaten OKU dapat semakin berkembang," tandasnya.