16 Peserta Kota Ambon Lolos ke Final MTQ Maluku

Ambon - Kafilah Kota Ambon menjaga asa menjuarai MTQ ke-XXIX Provinsi Maluku tahun 2022 di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dengan meloloskan 16 peserta ke babak final.

Para peserta yang lolos yaitu dari kategori Tilawah Kanak-Kanak- Putra, Tilawah Kanak-kanak Putri, Tilawah Remaja Putra, Tilawah Dewasa Putri, Hifzil 1 juz dan Tilawah Putra, Hifzil 5 juz & Tilawah Putra, M2IQ Putra, M2IQ putri, Fahmil putra, Fahmil putri, Syarhil putri, Qiraat Murattal Remaja Putra, Qiraat Murattal Remaja Putri, Qiraat Murattal Dewasa Putra, Qiraat Murattal Dewasa Putri, Qiraat Mujawwad Dewasa Putra.

 

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Ambon Fenly Masawoy menjelaskan, kafilah Kota Ambon lolos ke final untuk 16 kategori lomba dari 32 kategori lomba yang diikuti.

"Pelaksanaan babak final dimulai hari ini Rabu (23/3) ," ungkapya.

Dirinya mengakui, hasil  positif ini  tidak lepas dari dukungan Wali Kota Ambon, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Kota (Sekkot) selaku ketua kafilah, serta masyarakat.

Oleh karena itu, dengan dukungan ini, kabag berharap kafilah Kota Ambon dapat memberikan hasil terbaik pada babak final.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi atas keberhasilan kafilah MTQ Kota Ambon di Saumlaki.

Menurut Richard, kata kunci keberhasilan ini adalah pengorbanan, baik itu berupa waktu, tenaga, pikiran,ide, gagasan, konsep, perasaan, materi, keluarga, uang dan banyak lagi yang dikorbankan untuk mendapat sebuah hasil yang baik.

"Singkat kata, tidak ada  sukses tanpa pengorbanan," tegasnya.

Richard meminta agar Kabag Kesra menyampaikan pesan darinya kepada para khafilah agar jangan berpuas diri atas apa yang dicapai sampai tahapan ini.

"Jangan berbangga, tetap pasrahkan seluruh persiapan kepada Allah  SWT, biarlah apa yg kita kerjakan untuk memuji Allah SWT.  Biar nama Allah SWT yang diagungkan, dan darinya Ambon akan mendapat berkat," pesannya.

Kepada para pimpinan OPD, Richard juga sampaikan agar tingkatkan doa untuk para kafilah sehingga hari ini sampai selesainya lomba, mereka memberikan yang terbaik.