Pemkab Merangin Gelar Peringatan Isra Miraj dan HLUN 2022

Bangko - Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi, menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, sekaligus peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022, di halaman depan Kantor Bupati, Rabu (23/3).

Bupati Merangin Mashuri mengatakan, peringatan Isra Miraj adalah peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam. Perjalanan Rasulullah dari Makkah ke Baitul Maqdis kemudian ke Sidaratul Muntaha, menghadap sang pencipta alam semesta dan pemeliharaannya itu tidak bisa dilupakan oleh kaum Muslimun di dunia.

"Peristiwa itu tidak akan terlupakan, karena perintah shalat lima waktu sehari semalam diberikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Miraj," ujar bupati.

Selain mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu, bupati juga meminta abdi negara menjunjung tinggi harkat dan martabat orangtua atau orang lanjut usia (lansia)."

"Ini tercermin dalam kehidupan kita, untuk tetap terus menghormati para sesepuh, para orangtua kita dan tokoh masyarakat lainnya yang telah menjadi suri teladan yang baik bagi kita," pinta bupati.

Bupati juga meminta kepada seluruh yang hadir, mempromosikan kesehatan dalam setiap siklus kehidupan, terlebih para orang tua, sehingga para Lansia Merangin tetap sehat dan produktif.

"Ciptakan lingkungan ramah Lansia, guna mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia dan sediakan layanan kesehatan ramah Lansia. Tidak  hanya itu, tingkatkan peran serta Lansia dalam pembuatan kebijakan public ramah lansia," harap bupati.

Pada acara yang juga doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H itu tampak hadir, gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Husairi, Ketua Komda Lansia Provisni Jambi, Ketua TP PKK Merangin Nurhaida Mashuri, Bupati Merangin 2008 - 2013 Nalim.