Masjid Agung Pemalang Kini Miliki Website

Pemalang - Masjid Agung Nurul Kalam di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kini telah memiliki website sendiri untuk menyebarkan informasi soal keagamaan.

Website masjidagungpemalang.com (Nurul Kalam) dibuat atas kerjasama Masjid Agung Nurul Kalam dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang. Website tersebut hari ini diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Yanuar Nitbani kepada Ketua Yayasan Masjid Agung Aunurrofiq di ruang rapat Masjid setempat. Rabu (23/3).

Yanuar mengatakan, dengan adanya website tersebut kegiatan-kegiatan di Masjid Agung dapat disyiarkan secara luas, baik untuk kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan maupun untuk berbagai kegiatan pada bulan Ramadan yang sudah direncanakan. Dirinya juga berharap pengelolaan website ini untuk kedepannya bisa satu visi dan tujuan.

Mengenai kerjasama di bidang informasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara LPPL Radio Swara Widuri dengan Masjid Agung Pemalang khususnya pada program kegiatan bulan Ramadhan, maka dengan adanya website tersebut, ujarnya kegiatan keagamaan yang ada di Masjid Agung Pemalang, penyebarluasan informasinya akan lebih meningkat lagi.

"Tujuannya adalah supaya masyarakat semakin tahu bahwa Masjid Agung saat ini sudah ada website masjidagungpemalang.com tinggal di klik semua kegiatan yang ada di masjid tersebut akan bisa dilihat oleh dunia maya seluruhnya sedunia mungkin mengerti semua," papar Yanuar.

Yanuar berharap, mulai tahun ini pihaknya akan menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan pengurus Masjid Agung khususnya untuk informasi yang berkaitan dengan syiar-syiar keagamaan yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pengurus masjid sebelum Ramadhan

"Insya allah Diskominfo mendukung ketersediaan internet. Kalau nanti ada gangguan setelah website ini diserahkan segera kontak kami. namanya teknologi tidak lepas dari trouble masalah jaringan," pungkas Yanuar.