Dekranasda Muara Enim Ikuti Rakerda 2022 se-Sumsel

Muara Enim - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Herman Deru di Grand Ballroom Hotel Arya Duta, Kota Palembang, Rabu (23/3).

Dalam sambutannya, HD, sapaan akrabnya mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel selalu mendukung semua kegiatan dari pada Dekranasda yang ada di Kab./Kota Se-Sumatera Selatan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui Rakerda ini diharapkan tidak hanya produk-produk lama saja yang dipertahankan akan tetapi akan muncul produk baru yang menonjolkan ciri khas dari suatu daerah baik itu yang ada di Kab/Kota di Sumsel.

"Tapi inget, kalo kito nak promosike Produk daerah kito dewek harus dimulai dari kito dewek dulu, kito cintai dulu produk dewek baru kito ngajung wong cinto dengan produk di daerah kito," ujar HD.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumsel Lustia Febrita Herman Deru mengatakan, anggota harus memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan kerajinan daerah yang ada di kabupaten/kota masing-masing.

"Saya mengajak para pelaku UMKM untuk lebih semangat lagi bangkit di masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda kita saat ini. saya yakin dengan kolaborasi kita selaku Dekranasda dan Pemerintah yang ada di daerah masing-masing hal ini dapat terwujud," pungkasnya.