Jelang Ramadan, Polres Batang Pantau Harga Sembako

Batang - Jajaran Polres Batang intensif melakukan monitoring ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pangan di pasar tradisional menjelang bulan suci Ramadhan/

Dari hasil pantauan tim monitoring tersebut, harga sejumlah kebutuhan bahan pangan seperti di Pasar Batang, Limpung dan Pasar Bandar, diperoleh harga bahan pangan kebutuhan masyarakat, masih terpantau cukup stabil.

Kasi Humas Polres Batang AKP Busono mengatakan, dalam monitoring harga bahan pangan di pasar tradisional, selain mengecek harga di pasaran, pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti, untuk memakai masker saat berada di dalam pasar.

“Dari pantauan tim jelang Ramadan tahun ini harga sembako dan daging ayam maupun daging sapi masih stabil. Begitu juga untuk stok daging. Sedangkan pembelian minyak goreng tidak ada antrean,” katanya di Batang, Rabu (23/3).

AKP Busono menambahkan, pihaknya berharap bahwa stok dan harga kebutuhan bahan pangan masyarakat di pasar tradisional di Kabupaten Batang menjelang Ramadan aman dan harga stabil.

“Untuk itu, kami terus lakukan koordinasi dengan TNI dan Stakeholder terkait guna memantau ketersediaan bahan pangan ini, antisipasi meningkatnya konsumsi kebutuhan masyarakat saat bulan puasa nanti,” ujar pungkasnya.