Bupati Batang Klaim Tagline "Heaven of Asia" Sudah Tercapai

Batang - Bupati Batang Wihaji mengklaim bahwa tagline Heaven of Asia (Batang Sebagai Surganya Asia) yang digembar gemborkan selama ini sudah tercapai.

“Heaven of Asia sejak dulu saya sampaikan ada dua, yakni industri dan pariwisata. Industri sudah tercapai dan wisatanya masih berjalan dan tumbuh berbagai obyek wisata baru,” kata Bupati Batang Wihaji, saat ditemui di kaantornya, Selasa (29/3).

Ia pun mememastikan tagline Heaven of Asia di Kabupaten Batang pasti terjadi sesuai dengan site plan Rencana Detail Tata Ruang Wilayah (RDTR).

“Kalau wisata kita arahkan ke Batang Selatan yakni Kecamatan Bandar, Blado, Reban, Bawang sebagai wahana agrowisata dan agrobisnis,” tegasnya.

Sedangkan untuk Kota Batang sebagai kota administrasi dan kota Limpung dan Tersono tempat ekonomi bisnis. Adapun wilayah Timur yang masuk jalur pantai utara mulai dari Kecamatan Kandeman, Tulis, Subah, Banyuputih dan Gringsing masuk wilayah industri.

“Jadi semuanya harus saling mendukung, misalnya orang yang berada di wilayah industri cari hiburan wisatanya dan menghabiskan uangnya di Bandar, Bawang, Blado dan Reban,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, dua kawasan induatri yakni Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan Batang Industrial Park (BIP) menjadi magnet Penanam Modal Asing (PMA).

“Dua kawasan itu diprediksi membutuhkan ratusan ribu karyawan. Di KITB sudah 13 perusahaan yang siap bangun pabrik, di tahun 2023 sudah membutuhkan 15 ribu karyawan untuk Pabrik KCC Glass dari Korea, pabrik sepatu dari Thaiwan dan Lampu dari Amerika,” pungkasnya.