Plh Bupati OKU Apresiasi Sinergi dengan BPS Wujudkan Satu Data

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah menghadiri Pembinaan Statistik Sektoral OPD Kabupaten OKU yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik, di The Zuri Hotel Baturaja, Selasa (29/3).

Teddy Meilwansyah menyampaikan atas nama Pemkab OKU mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada BPS yang selama ini telah bekerja sama membantu mewujudkan satu data.

"Dalam penyelenggaraan pembinaan statistik sektoral OPD di OKU, hal ini merupakan proses kerja strategis dari BPS OKU yang berwenang menyelenggarakan urusan statistik dan pendataan maupun verifikasi data yang menjadi bahan rujukan dan pedoman nantinya untuk pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dan perencanaan pembangunan," ujar Teddy.

Ia menjelaskan, sebelumnya di tahun 2018 lalu Pemkab OKU bersama BPS telah melakukan MoU. Hal ini sangat penting peran dari BPS OKU dengan data-data yang dihasilkan dalam rangka untuk aktivitas pembangunan daerah.

"Diharapkan Kepada OPD di OKU agar teruslah berkoordinasi dengan BPS, serta selalu update informasi dan data karena ini sangat penting dalam rangka menunjang kinerja Pemkab OKU, termasuk di dalamnya sebagai pedoman dalam melaksanakan perencanaan pembangunan," pungkasnya.