Kapolri Resmikan Gedung Baru Polda Sumsel

Palembang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang, Jumat (1/4).

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa pembangunan gedung ini merupakan bagian dari support terhadap salah satu program transformasi menuju Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Pembangunan gedung ini, tambah Listyo, merupakan wujud nyata dalam memberikan pelayanan lebih baik, apalagi gedung yang baru ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang rilis, hingga command center.

"Diharapkan dengan digunakan gedung baru ini dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat," harap kapolri.

Usai meresmikan gedung baru Polda Sumsel, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini langsung meninjau ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng seraya meminta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sumsel untuk mengawasi distribusi minyak goreng.

Ia berharap kepada para produsen dan distributor yang ada untuk mempercepat distribusi, mengingat bulan Ramadhan segera datang, yang tentunya kebutuhan dari masyarakat akan meningkat.

"Oleh sebab itu, Kapolda, Pangdam, dan Forkopimda se-Sumsel untuk mengawal dan mengawasi distribusi minyak goreng ke titik - titik yang masih kosong," pinta kapolri.

Turut hadir pada peresmian ini, Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Forkopimda se-Sumsel, dan bupati Muara Enim diwakili Penjabat Sekda Emran Thabrani.