Pemkab Pasuruan Raih Digital Innovation Award 2022

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Pasuruan meraih Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service. Penghargaan berkat inovasi di bidang layanan perizinan tersebut diterima oleh Bupati Irsyad Yusuf.

Adalah SIAPMASLAHAT, sebagaimana dilansir dari Diskominfo Kabupaten Pasuruan, Senin (4/4) adalah sebuah terobosan yang terus dioptimalkan dalam memberikan pelayanan tanpa harus bertatap muka. Melainkan cukup dengan mengakses portal https://siapmaslahat.pasuruankab.go.id/ yakni sistem pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan permohonan ijin tanpa pihak ketiga.

"Tujuan dari sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission) tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas ekonomi melalui pemanfaatan  teknologi digital. Targetnya, SIAPMASLAHAT dapat memberikan kemudahan bagi calon investor dalam pengurusan ijin usahanya. Sekaligus dapat mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan baru di lingkungan Kabupaten Pasuruan," tandas Irsyad.